Teknologi Baru Honda Bakal Dipamerkan di GIIAS 2022

by -
Teknologi baru Honda bakal diluncurkan di GIIAS 2022.

MUSISATU.COm, Honda Prospect Motor (HPM) belum menjual produk elektrifikasi di Indonesia. Namun pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Honda bakal memperkenalkan mobil elektrifkasi sekaligus merilis model baru.

“Kami akan membawa teknologi terbaru dari Honda. Salah satunya kami akan membawa teknologi elektrifikasi dan juga motor sport sebagai DNA dari Honda,” ujar Public Relations Chief PT Honda Prospect Motor, Yessy Anastasia, saat konferensi pers di Hotel Sheraton, Jakarta Selatan.

banner 300250

Lebih lanjut dia mengatakan, booth Honda akan menampilkan 25 mobil yang terbagi atas zona elektrifikasi, zona racing, zona Honda Sensing dan zona Honda Brio.

Terakhir, Honda bakal merilis model baru. Sayang tidak ada siluet yang ditampilkan sehingga informasinya masih disimpan rapat-rapat.

“Akan hadir excitement terbaru dari Honda, jadi teman-teman media jangan lupa untuk ditunggu produk terbaru dari Honda di GIIAS 2022,” ujar dia.
Advertisement

Disinyalir salah satu model baru Honda merupakan small SUV. Sebab sinyal kehadiran mobil baru Honda juga menguat setelah datanya muncul di Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Samsat. Harga dasarnya lebih murah dari Honda BR-V. Dalam laman Nilai Jual Kendaraan Bermotor Samsat DKI Jakarta, tertulis kode “DG47” untuk transmisi manual dan “DG48” transmisi otomatis. Kode itu juga disertai angka 1.5 menandakan bakal tersemat mesin 1.500 cc.

Kode DG juga sebelumnya terpasang pada bodi generasi baru Honda BR-V. Itu merupakan jawaban Honda untuk bersaing di pasar Low SUV. Kemungkinan kode itu merujuk kepada versi produksi dari SUV RS Concept.

banner 300250

Dalam kode baru mobil Honda itu tipenya terbagi atas lima varian, yakni 1.5 E M/T, 1.5 E CVT, 1.5 RS M/T, 1.5 RS CVT, dan 1.5 RS CVT Z.

Di sisi lain NJKB dari mobil ini lebih murah dari Honda BR-V, mulai dari Rp 163 jutaan. Tapi itu belum termasuk pajak Bea Balik Nama, Pajak Penjualan atas Barang Mewah, dan sebagainya.

Lalu sebuah paten desain diduga mobil SUV Honda calon pesaing Toyota Raize dan Daihatsu Rocky muncul. Paten desain itu terdaftar dalam salah satu dokumen Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

Paten desain itu sangat identik dengan SUV RS Concept yang sebelumnya dipamerkan di GIIAS 2021 dan di beberapa kota. Paten desain ini diajukan oleh Asian Honda Motor Co., LTD. (detikoto/GIIAS)