Demam, Menggigil, Hingga Kepala Nyeri Hebat Gejala ?

by -

MUSISATU.COM – Kasus Covid-19 kembali melonjak di tanah air seiring munculnya varian Omicron. Meski selalu diklaim gejalanya ringan, akan tetapi Covid-19 bukanlah penyakit yang bisa disepelekan. Buktinya, seorang pasien Covid-19 warga Jakarta Selatan, Vinny, mengeluhkan gejala yang tak enak. Kini ia tengah dirawat di salah satu rumah sakit di Jagakarsa, Jakarta Selatan, bersama ibundanya yang sudah lansia berusia 80 tahun.

Kepada JawaPos.com, Vinny bercerita gejala yang ia alami sebetulnya masuk dalam kategori ringan. Meski ringan, Vinny tetap mengalami nyeri kepala yang hebat, menggigil, hingga demam 38 derajat Celcius.

banner 300250

“Jumat (28/1) kemarin itu pagi Subuh, jam 5 pagi saya menggigil banget tak biasanya. Jelang siang, berusaha tidur sampai sore tetap menggigil. Kepala nyeri sakit banget banget. Mual sampai muntah 3 kali. Makin sore makin tak tahan, kepala makin sakit,” kata Vinny lewat telepon.

“Sore ke malam sampai dobel selimut. Saya sampai nangis saking sakitnya. Kepala sama badan terasa ngilu-ngilu seperti digebukin. Ternyata dicek demam 38 derajat,” lanjutnya.

Kemudian Vinny melakukan swab antigen. Hasilnya ternyata positif. Swab antigen positif sekitar jam 12 malam. Lalu ia melanjutkan dengan pemeriksaan PCR, dan hasilnya keluar pada Sabtu (29/1).

“Sambil nunggu PCR, akhirnya ia kembali stay di kamar. Hingga hasilnya keluar dan positif juga,” katanya.

Setelah hasilnya positif, Vinny meminta ibunya dan anaknya juga periksa PCR. Ternyata Sabtu jam 2 siang hasil tes PCR mandiri untuk ibunya positif, sementarq anaknya negatif.

banner 300250

“Saat itu belum laporan ke puskesmas. Tapi ternyata ibu positif sudah usia 80an, sudah sepuh, lansia,” kata Vinny.